Google telah secara resmi merilis keberadaan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Tak beberapa lama lalu, Apple pun telah memperkenalkan dua iPhone terbarunya, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 plus yang hadir dengan iOS 8. Dan kalau-kalau para pengguna iPhone tersebut pada akhirnya kecewa dengan performa perangkatnya, Google pun mempunyai saran mengenai bagaimana cara beralih dari iOS ke Android.

Mereka pun baru saja memunculkan sebuah halaman khusus di situs resmi Android mengenai bagaimana cara beralih dari iOS ke platform Android. Petunjuk tersebut pun berisi bagaimana cara agar peralihan dari iOS ke Android tersebut bisa dilakukan tanpa harus kehilangan data-data seperti file musik, kontak email, foto dan lain-lain.

android switch

Di halaman yang sama, Google pun menunjukkan bagaimana besarnya ekosistem Android yang mereka miliki, dengan jumlah aplikasi di Google Play Store mencapai angka 1,3 juta aplikasi. Dan untuk sebuah aplikasi yang sebelumnya telah menjadi langganan di iOS, proses transfer pun dapat dilakukan dengan mudah.

Langkah seperti ini pun menjadi jawaban terhadap saran serupa yang pernah dilakukan oleh Apple pada saat mereka pertama kali merilis iOS 8. Pada saat itu, mereka memberikan tips mengenai bagaimana cara untuk beralih dari platform lain ke iOS 8.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here