Sempat tertinggal dari para kompetitornya dan beberapa kali diakuisisi, kini brand smartphone Motorola bakal siap tempur dengan menyiapkan beberapa brand smartphone untuk tahun ini. Baru-baru ini telah beredar bocoran gambar presentasi yang memperlihatkan semua seri smartphone Motorola untuk tahun ini. Dari bocoran tersebut, Motorola bakal merilis 9 perangkat dengan brand Moto hingga akhir tahun ini.

Moto lineup

Ke-9 perangkat tersebut akan termasuk ke dalam lini Moto Z, X, G, E, dan C. Masing-masing seri mendapat dua tambahan, sementara untuk lini Moto X hanya akan mendapatkan satu handset saja yang meluncur tahun ini.

Untuk Moto Z 2 Play dan Moto Z 2 Force akan masih mengandalkan resolusi layar Full HD dengan luas 5,5 inci serta mendapat dukungan modul Moto Mods. Sementara untuk seri Moto X akan disebut Moto X4 dengan layar 5,2 inci FHD seperti rumor yang beredar sebelumnya. Di seri G ada Moto GS dan Moto GS+, yang masing-masing memiliki layar 5,2 inci dan 5,5 inci.

Untuk segmen yang lebih rendah terdapat Moto E dan Moto E Plus yang dibekali dengan layar 5 inci 2.5D dan 5,5 inci untuk model Plus. Segmen entry level bakal diramaikan dengan Moto C dan Moto C Plus, dimana kedua handset akan sama-sama dibekali dengan layar 5 inci beresolusi HD 720p dan memiliki baterai berkapasitas 4000mAh. Adapun perangkat yang lebih murah akan mengandalkan resolusi layar 800×480 piksel.

Meski belum diketahui untuk harganya, diharapkan Motorola membanderol harga yang kompetitif agar dapat bersaing dengan para raksasa smartphone seperti Samsung dan Huawei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here