HTC One M8 telah secara resmi dipublikasikan. Publik pun mempunyai daya tarik yang sangat tinggi terhadap smartphone high end satu ini. Terlebih tidak hanya tampil dengan spesifikasi yang canggih, perangkat ini juga berdesain kokoh berkat casing berbahan alumuniumnya.

htc one m8

Dengan anggapan seperti itu, tidak heran kalau ada pihak yang sangat penasaran dengan ketahanan smartphone ini. TechSmart pun baru saja mengunggah sebuah video di mana mereka memperlihatkan kemampuan ketahanan dari smartphone ini. Dalam video tersebut, mereka pun melakukan beberapa pengujian ketahanan, dari menggunakan sebuah kunci, pisau dapur, pisau lipat hingga sebuah palu.

Pada awalnya, smartphone ini mempunyai ketahanan yang cukup baik, terutama pada bagian layarnya. Nampak keberadaan layar pelindung Gorilla Glass pada smartphone ini mampu memberikan perlindungan yang cukup bagus. Bahkan pada saat digoreskan dengan pisau lipat sekalipun. Sayangnya, bagian belakang smartphone ini tidak mampu bertahan sebagus itu.

Pada saat melakukan pengujian dengan palu, nampak bagian layar smartphone ini pun bisa bertahan walaupun diketok dengan palu, dan cukup keras. Layar smartphone HTC One M8 baru rusak pada saat diketok dengan bagian belakang palu yang berujung runcing.

via Slashgear