You are currently viewing Ingin Melihat Pernikahan Sepasang Robot? Datang Saja ke Jepang

Jagat internet kini diramaikan dengan pengesahan pernikahan sejenis di Amerika Serikat. Namun tahukah Anda di belahan timur bumi, ada pula pernikahan yang bahkan lebih aneh, yakni pernikahan yang dilakukan oleh sepasang robot.
pernikahan robot_1
Pernikahan tersebut terjadi pada hari Sabtu, 27 Juni 2015 lalu. Pasangan robot yang menjadi pengantin mempunyai nama Frois dan Roborin. Dalam pernikahan robot ini, sosok penghulunya pun juga adalah robot, yakni robot Pepper yang mempunyai kemampuan untuk mendeteksi perubahan emosional manusia.
pernikahan robot_2
Robot perempuan Roborin diciptakan oleh seorang pria bernama Todo Takayuki. Robot ini didesain berbasiskan pada anggota AKB48 Yuki Kashiwagi. Sementara itu robot pengantin pria Frois diciptakan oleh Maywa Denki.

Seperti halnya sebuah acara pernikahan yang dilakukan manusia, prosesi pernikahan kedua robot ini juga dirayakan dengan sebuah pesta. Bahkan terdapat 100 tamu yang menghadiri pesta pernikahan ini. Namun para tamu tersebut harus membayar uang sebesar 10 ribu yen atau setara 1 juta rupiah.

via Mashable

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply