Setiap tahunnya, Apple meluncurkan iPhone terbaru. Dan tak mengherankan kalau Anda pun berkeinginan untuk mengupgrade iPhone ke versi yang terbaru. Atau mungkin saja Anda ingin menjual iPhone lama dan kemudian beralih ke smartphone Android, BlackBerry atau malah Windows Phone.

Nah, kalau hal tersebut ingin Anda lakukan, terlebih dulu Anda harus membersihkan data yang tersimpan di iPhone. Untuk itu, Anda harus melakukan wiping data sehingga data-data pribadi Anda tak lagi tersimpan di perangkat iOS tersebut. Bingung bagaimana caranya? Berikut ini adalah hal yang harus Anda lakukan:

samsung iphone

Persiapan

– Pertama Anda harus melakukan backup data terlebih dulu, terlebih data kontak di iPhone.
– Pastikan SIM card sudah tak lagi terpasang di iPhone.
– Pastikan Anda sudah log out dari berbagai akun email serta jejaring sosial.
– Simpan nomor serial iPhone sebagai data pribadi Anda.

Langkah yang harus dilakukan:

1. Sebelum melakukan proses reset, pastikan Anda mematikan semua layanan yang ada di iPhone. Baik itu Find My iPhone, sign out dari layanan iCloud, serta mematikan serta sign out dari layanan iMessage serta Apple ID.

Untuk mematikan Find My iPhone, bisa menuju ke Settings > iCloud > Find My iPhone. Sementara untuk keluar dari iCloud, menuju ke Settings>iCloud serta pilih tombol sign out. Sementara untuk perangkat iOS 7, pilih opsi Delete Account.

Selanjut mematikan layanan iMessage, bisa menuju ke Settings > Message dan hapus tanda centang pada opsi iMessage. Sementara untuk keluar dari Apple ID, bisa menuju ke Settings > iTunes & App Store > tap pada email Apple ID dan selanjutnya sign out.

2. Setelah memastikan semua layanan tersebut dalam kondisi sudah ter-sign out, maka Anda bisa memulai proses wiping. Proses wiping data bisa dilakukan dengan menuju ke Settings > General > Reset > Erase All Content and Settings.

3. Dan kalau Anda telah mendaftarkan nomor serial iPhone ke Apple, maka bisa menghapusnya di halaman supportprofile.apple.com.

via CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here