hoverboard buatan Furze Kredit: Video YouTube

Ada-ada saja aksi kreatif yang diperlihatkan oleh seorang YouTuber bernama Colin Furze. Melalui akun YouTube miliknya, Furze pun memperlihatkan kepada dunia sebuah hoverboard yang berhasil melayang hasil kreasinya sendiri. Menariknya, hoverboard tersebut dibuat oleh Furze tanpa latar belakang pendidikan terkait permesinan. Tak hanya itu, Furze juga bukanlah orang yang mempunyai pengalaman terkait penerbangan atau hal terkait.

hoverboard buatan Furze Kredit: Video YouTube
hoverboard buatan Furze Kredit: Video YouTube

Dengan keterbatasan seperti itu, Furze ternyata berhasil membuktikan kalau dirinya berhasil membuat sebuah hoverboard yang benar-benar bisa digunakan. Hoverboard hasil buatan Furze ini hanya bisa digunakan untuk satu orang. Dan untuk mengendalikannya, hoverboard ini sepenuhnya didesain dengan memanfaatkan berat badan. Menerbangkan hoverboard ini juga bukanlah hal yang mudah. Furze pun harus berlatih cukup lama untuk bisa menerbangkan hoverboard ini dengan cukup mulus.

Furze membuat hoverboard miliknya itu dalam rangka kampanye marketing Unlearn dari Ford. Dia pun membuat hoverboard terbang dengan cara menggunakan dua buah motor serta baling-baling yang biasanya digunakan untuk paragliding. Proyek pembuatan hoverboard DIY ini dilakukan oleh Furze sejak awal bulan April lalu.

Dalam sebuah video yang diunggahnya, Furze pun berhasil memperlihatkan bagaimana hoverboard buatannya berhasil melayang beberapa sentimeter di atas tanah. Tak hanya itu, hoverboard buatan Furze juga bisa melaju dengan cukup mulus. Dan kabar baiknya, Furze masih dalam kondisi sehat wal afiat saat menguji kemampuan hoverboard miliknya.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here