PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) telah memulai kebijakan kuota kepada para pelanggan layanan Indihome paket 10MB hingga 100MB. Dan kini, mereka pun memberikan kemudahan bagi para pelanggan Indihome untuk bisa mengecek sisa kuota bulanan. Seperti diketahui, untuk pelanggan Indihome paket 10MB, dikenakan kuota sebesar 300GB dan setelah itu akan ada penurunan kecepatan menjadi 75 persen dari kecepatan awal.

indihome

Cara untuk mengecek kuota paket internet broadband Indihome ini pun sangat mudah. Melalui akun sosial media miliknya, Telkom mengatakan kalau saat ini para pelanggan Indihome bisa mengecek kuota internet melalui SMS. Caranya pun sangat mudah, tinggal mengirim SMS dengan format ISB<spasi>IH<spasi>kode area + No. telepon ke nomor 98108.

kuota indihome

Namun yang perlu diperhatikan, untuk mengecek sisa kuota paket Indihome melalui SMS ini tidak gratis. Untuk setiap SMS yang terkirim akan dikenakan biaya sebesar 350 rupiah. Dan sontak hal ini pun mendapatkan keluhan dari para pengguna internet tanah air. “udah di kuota fup eh ternyata ngecek kuota juga dipungut biaya 350/sms, BUMN apaan ini nyari untungnya sampai segitunya,” tulis pengguna Facebook dengan nama Antock.

Selain dengan menggunakan format SMS, pihak Telkom juga menyediakan cara lain untuk bisa mengetahui sisa kuota paket Indihome bulanan. Cara alternatif ini adalah dengan menuju ke lama Indihome di Indihome.co.id. Di situ akan terdapat menu Usage Info. Dan untuk mengetahui sisa kuota, pelanggan Indihome diharuskan untuk memasukkan data berupa nomor telepon rumah, nomor Indihome, email serta nomor handphone.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here