(Kredit: telegraph)

Dominasi YouTube sebagai situs video sharing nomor satu dunia bakal mulai digoyah oleh Facebook. Situs yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut tak hanya dikenal sebagai jejaring sosial nomor satu dunia, namun keberadaannya juga bakal mengancam dominasi YouTube. Terlebih lagi, saat ini pengguna Facebook banyak yang menghabiskan waktunya untuk menonton video di jejaring sosial tersebut.

(Kredit: telegraph)
(Kredit: telegraph)

Mark Zuckerberg dalam pertemuan laporan pendapatan Q4, seperti dilansir dari The Next Web, menyebutkan betapa tingginya animo pengguna Facebook terhadap keberadaan video di jejaring sosial tersebut. Zuckerberg mengatakan kalau setiap harinya video berdurasi sebanyak 100 juta jam ditonton oleh para pengguna Facebook di berbagai penjuru dunia. Menanggapi hal ini, dia pun mengatakan kalau pihaknya akan menyediakan video channel khusus bagi para Facebooker.

Sayangnya, Zuckerberg tidak menjelaskan lebih detail mengenai rencana terbaru dari Facebook tersebut. Namun hal yang satu ini tentu saja tidak terlalu mengejutkan. Terlebih mengingat dalam beberapa bulan terakhir, tren sharing video di jejaring sosial memang sangat tinggi. Ditambah lagi, Facebook juga memberikan fasilitas baru untuk kenyamanan Facebooker dalam menonton video.

Fasilitas-fasilitas yang dimaksud antara lain adalah keberadaan video 360 derajat. Selain itu, fitur pop-up player juga memberikan kenyamanan tersendiri saat menonton video di Facebook. Terlebih lagi bagi para pengguna Facebook Mobile yang saat ini prosentasenya memang sangat tinggi.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here