Game Pokomen Go (kredit: Nintendo)

Game Pokemon Go saat ini dikenal sebagai salah satu game mobile paling populer. Namun sepopuler apapun game, tentunya tidak akan berdampak positif bagi developer kalau tidak menghasilkan uang. Nah, penasaran bukan dengan berapa sih nilai penghasilan yang diperoleh Niantic dari game Pokemon Go ini?

Game Pokomen Go (kredit: Nintendo)
Game Pokomen Go (kredit: Nintendo)

Pihak Niantic tidak mengungkapkan besaran pendapatan yang mereka peroleh. Namun data tersebut, seperti dikutip dari Venturebeat, didapatkan dari App Annie. Mereka mengungkapkan kalau saat ini, Niantic paling tidak memperoleh penghasilan sebesar 10 juta USD atau setara 130 miliar rupiah setiap harinya.

App Annie pun mengungkapkan kalau pendapatan dari Pokemon Go akan terus meningkat karena sebagian besar pemasukan berasal dari in-app purchase. Ditambah lagi, besarnya pemasukan Pokemon Go ini ternyata tidak mengurangi nilai pendapatan dari game mobile populer lain baik itu Mobile Strike, Clash of Clans ataupun Candy Crush Saga.

Angka tersebut pun bakal terus bertambah. Terutama mengingat karena untuk saat ini peluncuran game Pokemon Go hanya terjadi di beberapa negara. Bahkan di Indonesia, Pokemon Go belum secara resmi dirilis. Meski ada banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan trik untuk bisa memainkan game tersebut.

Dan sebagai tambahan, Niantic pun akan terus menyediakan fitur baru untuk produk game populernya itu. Dalam pernyataan terdahulu, Niantic pun mengungkapkan kalau game Pokemon Go saat ini hanya 10 persen dari produk final yang mereka targetkan.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here