Ketika smartphone flagship terbaru telah meluncur, pasti akan banyak video-video “penyiksaan” atau test durability perangkat terbaru. Tentu iPhone 7 tak luput menjadi korban penyiksaan oleh seorang Youtuber JerryRigEverything. Pada video yang ia unggah, iPhone 7 terlihat mengalami beberapa penyiksaan seperti┬ámenggaruk layar, tombol home, speaker grille, band antena, dan lensa kamera menggunakan cutter, kemudian membakar layar dengan korek api, dan akhirnya menekan body smartphone dengan tangan.

iphone-7-test-dura

Lalu apakah iPhone 7 selamat dari penyiksaan yang dilakukan Jerry? Sepertinya hasil test durability ini menunjukkan bahwa iPhone 7 lumayan tangguh dalam menghadapi serangkaian tes. Saat digores dengan cutter, layar dan tombol home tidak menunjukkan goresan sampai tingkat kekerasan ke enam, di mana pada level ini goresan mulai muncul.

Sementara lensa kamera dan LED flash tidak tergores oleh pisau saku atau cutter ini. Namun seperti halnya pada layar dan tombol home, ketika memasuki tingkat ke enam, penutup lensa kamera mulai tergores.

Menariknya, JerryRigEverything membantah klaim Apple bahwa tombol home dan fitur penutup lensa kamera iPhone 7 terbuat dari kristal safir, karena safir seharusnya dapat menahan goresan sampai dengan pengujian tingkat 9.

Sedangkan saat ditekuk, iPhone 7 tidak mampu menahan kerasnya dorongan tangan dari YouTuber itu, sehingga layar keluar dari case, namun ia tidak bisa membuat iPhone 7 ini benar-benar bengkong. Hal ini karena adanya perekat yang baik, antara layar dan penutup belakang. Bagi Anda yang penasaran bisa menyimak video berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here