Samsung menawarkan dua produk smartphone high end terbarunya dengan spesifikasi yang canggih. Dua smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Namun yang menjadi pertanyaan besar adalah bagaimana dengan daya tahan dari ponsel tersebut?

Beberapa video di YouTube pun paling tidak bisa dijadikan patokan mengenai daya tahan dari ponsel itu. Video yang pertama adalah pengujian yang dilakukan oleh TechSmartt. Dalam video tersebut, handphone berlayar melengkung itu direndam di dalam air. Sebagai catatan, ponsel ini bukanlah smartphone yang didesain mempunyai ketahanan terhadap air.

Dalam video tersebut, nampak kalau ponsel ini mampu bertahan selama 20 menit di dalam air sebelum akhirnya layar ponsel tersebut mati. Bahkan setelah dikeringkan singkat menggunakan handuk, ponsel ini masih bisa digunakan. Meski berulang kali mengalami reboot, terlebih terdapat sisa air yang ada di dalam ponsel.

http://youtu.be/_r5BFHDnCTs

Video selanjutnya yang memperlihatkan bagaimana ketahanan dari ponsel tersebut dilakukan oleh seorang wanita dalam video berbahasa Korea. Uji ketahanan yang satu ini terbilang ekstrem, bagaimana tidak, wanita tersebut membanting Galaxy S6 Edge hingga berulang kali. Nampaknya wanita tersebut merasa kalau tes dengan ponsel dijatuhkan tidak cukup, jadi dia memutuskan untuk membanting ponsel tersebut.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here