You are currently viewing Ingress Multiplayer Game Alternate Reality / Augmented Reality bertema Futuristik dari Google

Ingress Multiplayer Game Alternate Reality / Augmented Reality bertema Futuristik dari Google

Google memang belum dikenal sebagai pembuat game, tetapi pemilik search engine dan pembuat sistem operasi Android. Kali ini Google ikutan membuat Ingress, sebuah game jenis multiplayer yang unik dan lain dari game pada umumnya, karena merupakan genre alternate reality game atau lebih lengkapnya jenis massively multiplayer map-based mobile online augmented reality game (MMMMOARG).

Game ini merupakan proyek dari Direktur Google director Geo John Hanke dan startup Niantic Labs yang merupakan bagian dari Google.  Hanke mengatakan game ini memiliki titik awal, tengah dan akhir, dan akan memakan waktu sekitar satu tahun setengah untuk menyelesaikannya. Akan ada aliran cut-scene dan video baru yang dirilis oleh Niantic untuk menjaga pemain tetap terlibat dalam plot cerita.

Tema permainan ini cukup futuristik karena memiliki skenario bahwa dunia di dalam genggaman suatu kekuasaan mind control, dan kita perlu memainkan game ini tidak hanya diam di tempat tetap kita perlu bergerak dan berpindah secara “fisik” dalam arti perlu berinteraksi dengan lingkungan dan tempat tertentu. Di dalam game ini kita bisa memilih menjadi kelompok the Englightened atau The Resistance, tergantung bagaimana kita menyikapi “the power”. Dengan aplikasi mobile yang bisa dimainkan di perangkat Android, pemain bisa mengumpulkan energi bernama Exotic Matter (XM) yang bisa ditemukan pada lokasi nyata.

Energi ini bisa diklain, dicuri atau didapatkan melalui portal yang diposisikan pada tempat atau lokasi umum. Untuk memainkan game ini diperlukan team work yang baik karena memiliki target membuat zona area bisa dikontrol oleh kelompok/group Anda dan menyerang yang dikuasai musuh.

Untuk memainkan game ini Anda bisa mendownload aplikasi Ingress di Google Play store dan untuk perangkat iOS akan menyusul di waktu mendatang lalu meminta invitation/undangan terlebih dahulu di http://www.ingress.com/

Isak Rickyanto

Founder BeritaTeknologi.com yang menyukai teknologi terutama ponsel, komputer dan dunia tulis menulis. Hobi membaca dan main game (sayang ga ada waktu ngegame sekarang) serta kuliner

Leave a Reply