Nama Inhon mungkin terdengar sangat asing di telinga. Namun, mereka baru saja memperkenalkan sebuah produk ultrabook yang cukup menarik bernama Blade 13 Carbon. Ultrabook yang satu ini pun mereka klaim sebagai ultrabook tertipis dan paling ringan di dunia.

Blade 13 Carbon ini dibangun menggunakan karbon fiber. Bobotnya pun sangat ringan, yakni hanya 870 gram dengan ketebalan hanya 10.7 milimeter. Sebagai perbandingan, Apple MacBook Air 13 Inci memiliki bobot 1.35 kilogram dan ukuran 17 milimeter.

Ultrabook ini sendiri menggunakan sistem operasi Windows 8. Untuk prosesor, pihak Inhon menawarkan opsi prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7. Ultrabook ini hadir dengan layar berukuran 13 inci yang memiliki resolosi full HD 1080p. Untuk masalah penyimpanan, terdapat SSD berkapasitas 128GB atau 256GB. Dengan ukurannya yang sangat tipis tersebut, Inhon pun membatasi penggunaan RAM pada ultrabook ini. Mereka hanya membatasi penggunaan RAM hingga 4GB.

Mengenai harga, pihak Inhon menjual ultrabook ini setara dengan 1350 USD di Taiwan. Pihak Inhon juga berencana untuk memproduksi versi murah dari Blade 13 Carbon yang bodinya terbuat dari fiberglass serta menwarkan resolusi yang lebih rendah.

(Via Electronista)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here