Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9

Samsung secara resmi telah memperkenalkan duo smartphone flagship melalui seri Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Ponsel canggih ini menawarkan banyak peningkatan spesifikasi dan fitur jika dibandingkan dengan pendahulunya. Setidaknya ada lima fitur atau keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+, apa saja?

Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9

Desain

Desain Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ini memang tidak mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, beberapa perbaikan seperti penempatan sensor sidik jari ke bawah kamera menjadi salah satu nilai tambah.

Bixby yang Lebih Cerdas

Bixby merupakan asisten cerdas yang sudah diaplikasikan oleh Samsung sejak seri Galaxy S8. Pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Bixby telah menerima peningkatan yang signifikan dan lebih cerdas. Beberapa fitur AI telah dibenamkan secara lebih luas melalui Bixby.

Samsung Galaxy S9

AR Moji

AR Moji adalah jawaban Samsung atas kehadiran fitur Apple Animoji yang muncul bersama iPhone X. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat avatar dan image yang sesuai dengan kepribadian pengguna. Fitur ini memang belum terlalu akurat, tetapi pasti akan diperbaiki melalui update.

Kinerja Lebih Kencang

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ditenagai prosesor octa-core Kryo dari chipset Samsung Exynos 9810 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dan ditandemkan dengan RAM 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari Mali-G72 MP18 yang powerfu. Adapun varian untuk China dan Amerika yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

Performanya jelas lebih kencang dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8 yang dirilis tahun lalu, serta bersaing dengan flagship masa kini.

Kamera Lebih Superior

Ponsel mengusung kamera utama resolusi 12 megapiksel dengan sensor berukuran 1/2.55 inci dengan teknologi Dual Pixel phase-detection autofokus, OIS dan ditemani dengan LED flash. Uniknya, kita bisa memilih dua opsi aperture lensa, yakni f/1.5 dan f/2.4 sesuai kebutuhan. Ponsel andalan Samsung mengusung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel autofokus.

Sedangkan Galaxy S9+ malah mengusung kamera ganda. Teknologi variabel aperture dan sensor baru membuat kemampuan kamera ponsel ini meningkat signifikan dibandingkan pendahulunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here