Produsen smartphone asal Cina, Huawei baru saja memperkenalkan dua produk terbarunya, yakni Honor 3X dan 3S. Pada dua produk baru itu, Huawei memutuskan untuk tak mengikuti tren yang kini ramai menggunakan layar Full HD. Alih-alih kedua smartphone itu dilengkapi dengan layar HD. Terutama pada Honor 3X yang seharusnya bisa menggunakan layar Full HD dengan tak terlalu sulit karena memakai prosesor true octa core.

Huawei pun mempunyai alasan tersendiri mengenai pemilihan layar HD ketimbang Full HD. CEO Huawei, Yu Chengdong mengatakan bahwa pihaknya memilih layar HD karena dianggap mampu memberikang pengalaman yang lebih nyaman kepada para penggunanya.

Dia mengatakan bahwa layar HD pada Honor 3X dibangun dengan menggunakan teknologi Low Temperature Poly-Silicon. Teknologi tersebut pun memungkinkan Honor 3X memiliki daya tahan baterai yang lebih tinggi ketimbanga layar Full HD. Tak hanya itu, Honor 3X juga memberikan pemakaian yang lebih smooth kepada para user.

Pada kesempatan sebelumnya, Yu pernah mengatakan bahwa layar Full HD dan HD tak memiliki banyak perbedaan. Terlebih kedua layar tersebut tak bisa secara langsung oleh mata telanjang.

via GSM Insider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here