Instagram baru saja merilis secara resmi aplikasi terbarunya, yakni Hyperlapse kepada publik. Sayangnya, aplikasi tersebut disediakan oleh Instagram untuk para pengguna iOS. Tentu saja hal ini sangat mengecewakan hati para pengguna Android yang merasa seolah dianaktirikan.

Namun Instagram ternyata mempunyai alasan tersendiri kenapa mereka tak menyediakan aplikasi Hyperlapse untuk Android. Dalam pernyataannya yang dikutip dari Wired, Instagram mengungkapkan kalau terdapat permasalahan dalam OS Android yang tak memungkinkan instalasi aplikasi Hyperlapse.

hyperlapse instagram

Dalam pernyataannya tersebut, Instagram mengungkapkan kalau mereka tak akan menyediakan Hyperlapse untuk Android kalau Google belum mengubah API kamera dan gyroscope di Android. Jika belum ada perubahan pada kedua API tersebut, maka aplikasi Hyperlapse tak akan bisa berjalan di Android.

Keberadaan Hyperlapse ini pun seperti mengulang kemunculan aplikasi Instagram beberapa tahun lalu. Sebagaimana kita tahu, pada saat awal kemunculannya, Instagram hanya tersedia untuk para pengguna iOS. Baru setelah sudah cukup booming dan Instagram pun akhirnya memutuskan untuk menyediakannya bagi perangkat Android.

via Wired

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here