nokia-6
Nokia 6

Kita tidak bisa meremehkan Nokia di Mobile World Congress (MWC) kali ini. Mantan penguasa pasar ponsel dunia ini sedang mulai membangun kembali kekuatannya. Setelah resmi mengumumkan penjualan global dari ketiga smartphone Android terbarunya yaitu Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6, kemungkinan bahwa ketiga smartphone ini bisa booming di Tanah Air sangatlah besar.

Apakah sih, yang bisa mempengaruhi kesuksesan tersebut? Berikut ini telah kami kumpulkan beberapa faktor yang mungkin bisa dipertimbangkan oleh Nokia Indonesia untuk merebut kembali pasar smartphone yang masih dikuasai oleh Samsung.

Silahkan dinikmati.

Nokia 5Nokia 5

Strategi Pasar Mid-Range dan Low-End

Walaupun ini juga menampakkan kelemahan Nokia yang masih belum bisa bersaing di kelas ponsel premium, tetapi untuk Indonesia, hal ini justru menguntungkan! Kita lihat saja sekarang, seberapa hebat ponsel premium bertebaran di Indonesia, tetap saja pasar didominasi oleh segmen Mid-Range dan Low-End. Itulah mengapa Samsung mengeluarkan banyak jenis Galaxy J dan A untuk menjangkau pasar dominan.

Sebab itulah kehadiran Nokia 3, 5, dan Nokia 6, diyakini bisa memecah dominasi Samsung dan vendor asal Tiongkok yang serius menggarap segmen pasar ini.

Punya Kedekatan dengan Masyarakat

Hingga kini masih banyak teman-teman atau keluarga di sekitar kita yang masih menyimpan feature phone disamping smartphone mereka, dan itu pasti merk Nokia!

Entah Nokia 215, 107 atau 105, biasanya ini dipakai dalam keadaan darurat atau untuk telepon dengan waktu lama. Mereka beralasan menginginkan kemudahan, kenyamanan dan awet baterai untuk mendukung aktivitas di samping smartphone.

Tetapi bila hal tersebut bisa didapatkan di Nokia-Android Nokia 3, 5 dan 6, bukan tak mungkin mereka ini hanya akan menjadikan satu smartphone Nokia untuk memenuhi aktivitasnya. Sebab, hingga kini brand Nokia terbukti masih dekat dengan masyarakat Indonesia.

nokia-3
Nokia 3

Orang Indonesia Suka Mencoba Hal Baru

Ini yang paling dekat. Kita bisa melihat kecenderungan orang Indonesia yang senang “coba-coba” ketika ada brand baru. Semua ingin merasakan sendiri bagaimana rasanya menggunakan barang baru tersebut.

Tentu saja, bukankah Nokia 5, 6 dan Entry-Level Nokia 3 merupakan brand Android yang masih fresh di pasaran? Pasti banyak orang yang ingin merasakan sendiri Android buatan Nokia. Paling tidak orang yang penasaran akan membeli Nokia 3 hanya untuk mencoba smartphone murah baru buatan mantan penguasa ponsel dunia ini.

Doakan saja semoga ketiga smartphone Android Nokia ini bisa masuk pasar Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here