Ini Bocoran 3 Tablet-Laptop Terbaru Huawei MateBook! Diberi Kode-Nama Tokoh Penemu

Ini Bocoran 3 Tablet-Laptop Terbaru Huawei MateBook! Diberi Kode-Nama Tokoh Penemu

huawei-matebook-new-3

Setelah persaingan tablet-laptop untuk produktivitas semakin populer dengan kedatangan Samsung untuk menyaingi Microsoft dan Apple, Huawei sebagai juara tiga penguasa pasar smartphone ini sepertinya tak mau kalah.

Bahkan bukan hanya satu yang dipersiapkan. Tetapi ada 3 perangkat dengan kemampuan berbeda-beda! Yaitu Huawei MateBook E, MateBook X, dan MateBook D. Uniknya, Huawei menamai ketiga MateBook terbaru ini dengan nama penemu-penemu legendaris untuk kode dari masing-masing perangkat.

Yang paling mirip dengan pendahulu MateBook sebagai tablet dengan keyboard. Huawei MateBook E memiliki kode-nama “Bell”, sang penemu telepon. Belum banyak yang diketahui kecuali perkiraan hadirnya CPU Intel Core M Cherry Trail dan RAM 4GB.

Sedangkan Huawei MateBook X adalah seri yang benar-benar berbentuk laptop dengan kode-nama “Pascal”. Pembocor senior Roland Quandt di akun Twitter-nya menyebutkan spesifikasi yang akan dimiliki dari MateBook X adalah Intel Kaby Lake Core i5 CPU dengan RAM 8GB. Dengan layar 15 inci dan menjalankan Windows 10 versi 64-bit.

Huawei MateBook
Huawei MateBook 2016

Seri yang lebih kecil dari MateBook X bernama Huawei MateBook D dengan kode-nama “Watt”. Hingga saat ini informasi yang diketahi hanya layarnya sebesar 12.5 inci. Kita tunggu saja kapan Huawei akan memperkenalkan ketiga tablet ini. Semoga saja Huawei berniat memamerkannya tahun ini untuk meramaikan pasar tablet dan Laptop tahun 2017.

NO COMMENTS

Leave a Reply