Samsung Galaxy J8
Samsung Galaxy J8

Belum lama ini smartphone yang diduga kuat adalah Samsung Galaxy J8 telah muncul di situs benchmark Geekbench. Ponsel ini tampak mampu menghasilkan kinerja yang bersaing dengan skor Single Core 728 poin dan Multi-Core 3683 poin. Hal ini tak lepas dari dukungan dapur pacu Samsung Galaxy J8 yang masih mengandalkan Exynos 7870.

Samsung Galaxy J8
Samsung Galaxy J8

Seri Samsung Galaxy J8 ini kemungkinan akan mengisi segmen menengah dengan harga kisaran 2,5 – 3,5 juta. Sayangnya, ponsel ini masih belum mengusung layar aspek rasio 18:9 yang kekinian dan prosesor yang digunakan juga generasi lawas.

Ponsel Samsung Galaxy J8 ini cukup menarik di kelas menengah dengan dukungan layar sentuh dengan aspek rasio 16:9 dengan ukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang dirasa cukup bersaing di kelas menengah serta menggunakan teknologi panel Super AMOLED. Smartphone ini kemungkinan menggunakan OS Android Oreo dengan antarmuka TouchWiz UI.

Performa Samsung Galaxy J8 ini cukup memadai dan tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan smartphone mainstream lainnya dengan dukungan prosesor octa-core dari Samsung Exynos 7870 yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz yang ditandemkan dengan RAM 3GB dan grafis dari Mali-T830.

Samsung Galaxy J8 dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 256GB. Tak hanya itu, Samsung Galaxy J8 kemungkinan juga dibekali dengan fitur keamanan berupa sensor sidik jari.

Sisi kamera Samsung Galaxy J8 ini mengandalkan dukungan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel yang menggunakan sensor BSI CMOS yang disematkan fitur phase detection autofokus (PDAF) dan ditemani oleh LED flash. Sedangkan untuk penggemar foto selfie, Samsung Galaxy J8 dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel, cukup standar untuk saat ini. Samsung membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 3300mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here