Ajang Google I/O secara khusus menjadi tempat perhelatan produk jam tangan pintar dunia. Total terdapat tiga smartwatch yang diperkenalkan secara resmi secara detail pada ajang ini, yakni LG G Watch, Samsung Galaxy Live serta yang terakhir adalah Motorola Moto 360. Ketiganya merupakan smartwatch yang sama-sama memakai sistem operasi Android Wear.

Dengan munculnya perangkat Android Wear, maka yang selanjutnya dibutuhkan tentunya adalah sebuah aplikasi yang teroptimasi untuk sistem operasi tersebut. Hal ini karena terdapat perbedaan yang cukup mendasar antara OS Android yang biasa dijumpai pada tablet dan smartphone dengan OS Android Wear yang secara khusus didesain untuk perangkat wearable.

Google menginginkan kalau sebuah aplikasi Android Wear bisa digunakan secara cepat dan informasi yang ditampilkan bisa diketahui dengan pandangan sekilas. Dan kini, telah ada enam buah aplikasi Android Wear pertama yang telah secara resmi diperkenalkan. Berikut ini adalah enam aplikasi Android Wear tersebut.

Pinterest

pinterest wear

Aplikasi Pinterest memberikan informasi yang menarik di sekitar. Alih-alih mengeluarkan smartphone, Anda bisa memilih untuk memakai aplikasi ini di smartwatch.

Lyft

Lyft

Aplikasi ini menyediakan cara bagi para penggunanya untuk meminta tumpangan mobil bagi sesama penggunanya.

Soundlink

soundlink

Soundlink merupakan layanan song recognition yang dijalankan melalui Google Now. Anda bisa saja sharing lagu yang didengarkan ke teman atau juga bisa memfollow teman melalui jam tangan.

Eat24

Eat24

Aplikasi ini menyediakan cara untuk memesan sebuah makanan. Dalam demonstrasinya, Google memperlihatkan kalau aplikasi ini hanya butuh waktu 30 detik untuk memesan sebuah pizza.

Allthecooks

Allthecooks

Suka masak? Aplikasi Allthecooks menyediakan resep-resep makanan yang ingin dibuat. Cukup sederhana, tinggal melihat jam tangan sembari tangan lainnya meracik bahan-bahan.

PayPal

PayPal

Keberadaan PayPal di platform Android Wear memberikan kemudahan dalam berbelanja. Tak perlu tangan, cukup hanya dengan mengeluarkan perintah suara.

via TNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here