mobil terbang airbus

Bila melihat desain gambar di atas untuk pertama kali, maka dapat dipastikan semua orang akan menganggapnya untuk film, komik, televisi, ataupun hanya sekadar lomba desain belaka. Tetapi, percaya atau tidak, ternyata Airbus, perusahaan pesawat terbang terkemuka asal Perancis ini memang sedang benar-benar membuat desain mobil terbang ini menjadi kenyataan!

“Sepertinya masa depan muncul lebih cepat daripada yang kita bayangkan,” kata Zach Lovering, kepala dari konseptor proyek Vahana, proyek mobil terbang yang disponsori Airbus ini.

Zach mengungkapkan, mereka memang ingin membuat konsep “liar” yang berbeda dari konsep-konsep mobil terbang yang sudah ada. Tetapi dengan tetap mempertahankan faktualitas, Vahana tetap memperhatikan teknologi yang ada saat ini. Jadi benar-benar bisa dibuat, dan bukan hanya karangan fiksi ilmiah.

Tim Vahana pun mengakui bahwa mereka pun banyak mendapatkan inspirasi dari film dan komik. Lihat saja bagaimana caranya mereka menggambarkan desain mereka. Sudah seperti cerita-cerita di komik superhero Marvel bukan?

 

airbus-vahana-sketchSecara teknis Vahana sedang mengerjakan konsep mobil terbang ini dengan rencana untuk mampu menempuh jarak 50mil dan mencapai kecepatan 140mph! Walaupun begitu, kita masih harus menunggunya hingga tahun depan. Selengkapnya tentang Vahana bisa sahabat lihat di blog resmi mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here