Ini Dia Aplikasi Cabana yang Memungkinkan Menonton Video Di YouTube Bersama Teman-Teman

Ini Dia Aplikasi Cabana yang Memungkinkan Menonton Video Di YouTube Bersama Teman-Teman

Tim yang berada di balik Tumblr telah berhasil membuat aplikasi baru yang bernama Cabana, dimana aplikasi tersebut akan memungkinkan Anda untuk menonton video online dengan teman-teman secara bersama-sama. Tentu ini akan semakin seru, karena bisa menonton video bersama-sama.

tumblr-cabana-640x640

Pada dasarnya Anda seperti melakukan video chat kepada beberapa teman atau keluarga, kemudian menonton video YouTube bersama-sama untuk memberikan reaksi terhadap isi video. Namun ini bukan sesuatu yang baru, karena Google juga pernah melakukan hal itu. Google telah menghadirkan fitur tersebut melalui Mode YouTube party pada Hangouts dan dengan aplikasi Uptime.

Ini jelas bahwa aplikasi ini dimaksudkan untuk kelompok usia tertentu, prototipe buatan Tumblr sendiri terbukti menjadi populer di kalangan remaja yang berusia 13 sampai 18, dan mereka sepertinya menjadi target demografis untuk Cabana.

Pengguna berjumlah enam orang yang dapat melakukan video chatting sekaligus di Cabana, dimana semua pengguna akan memiliki kemampuan untuk berhenti sejenak dan mengubah video yang ditonton seluruh anggota kelompok chatting. Aplikasi ini memiliki fitur integrasi  ke YouTube sehingga memungkinkan pengguna memanfaatkan situs berbagi video terbesar di dunia itu selama berjam-jam tanpa henti.

Cabana memungkinkan pengguna mengundang teman-teman mereka dari Tumblr atau siapa pun dalam daftar kontak mereka. Namun, ada hal yang perlu dicatat bahwa pengguna yang ada di luar Amerika Serikat tidak dapat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi Cabana hanya tersedia untuk iOS untuk saat ini, jadi meskipun pengguna Android berada di Amerika Serikat masih belum bisa menggunakannya.

Tumblr belum mengatakan jika mereka akan merilis aplikasi Cabana untuk pasar lain, namun tentu kita berharap jika mereka merilis layanan ini ke negara lain juga. Tapi mereka telah mengkonfirmasi bahwa aplikasi Cabana versi Android akan tersedia bulan depan.

NO COMMENTS

Leave a Reply