Xiaomi Mi 8 yang merupakan Anniversary Phone untuk memperingati hari ulang tahun ke-8 Xiaomi, di mana perusahaan diharapkan untuk meluncur pada tanggal 31 Mei mendatang. Sebelumnya ada bocoran video yang memperlihatkan bagian belakang Mi 8 yang berdesain cantik mirip dengan varian Blue Translucent HTC U12+. Kurang dari sepekan peluncuran smartphone tersebut, bocoran mengenai spesifikasi Mi 8 mulai bermunculan.

Bocoran terbaru dari Mi 8 menunjukkan layar seluas 6,2 inci dengan resolusi Full HD (1080×2280 piksel) dan dengan aspek rasio 19:9. Hal ini tentu bertentangan dengan laporan sebelumnya yang mengklaim layar Mi 6 seluas 6,01 inci. Selain itu, fitur yang paling menarik dari Mi 8 tentu adalah teknologi under-display fingerprint.

Sementara untuk jeroannya tidak mengejutkan jika smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang disandingkan dengan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Selain itu, sebelumnya juga sempat beredar laporan yang mengatakan jika bakal ada varian RAM 8GB dari Mi 8.

Di bagian belakang smartphone ini terdapat dua kamera yang masing-masing memiliki resolusi 20MP (f/1.7) dan 16MP (f/2.0), sementara di bagian depan terdapat kamera beresolusi 16MP (f/2.0). Xiaomi Mi 8 akan menjalankan MIUI yang berbasis Android 8.1 Oreo. Dengan ketebalan 7.8mm dan berat 172 gram, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.300mAh. Untuk memastikan keberan dari bocoran kali ini, kita nantikan saja peluncurannya akhir bulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here