Hari peluncuran Samsung Galaxy S10 tinggal menunggu hitungan hari, dan menjelang acara peluncurannya beberapa informasi mengenai flagship tersebut semakin terungkap jelas. Kini bocoran terbaru yang muncul mengungkap informasi tentang varian paling terjangkau, yakni Galaxy S10E.

Menurut laporan GSM Arena, nama dari perangkat tersebut sudah dipastikan bernama Samsung Galaxy S10E, sehingga mematahkan rumor tentang penamaan Galaxy S10 Lite untuk varian termurah ini. Nama tersebut dikonfirmasi oleh dokumen sertifikasi dengan agen NBTC Taiwan.

Selain nama, foto dari Galaxy S10E juga banyak bermunculan di dunia maya. Ada juga foto ada yang memperlihatkan penggaris yang berada di sebelah kamera selfie berdesain punch-hole. Ukuran kasar menunjukkan diameter kamera selfie pada layar adalah 10mm. Terlihat dari keadaan layar yang menyala, tampaknya Samsung tidak akan mencoba dan menyembunyikan kamera depan dengan elemen UI yang pintar.

Jika Samsung Galaxy S10 dan S10+ masing-masing memiliki layar seluas 6,1 inci dan 6,4 inci dengan setiap sisinya melengkung, Galaxy S10E akan mengusung layar datar seluas 5,8 inci. Selain itu, layar Galaxy S10E juga tidak mendukung UD-fingerprint seperti saudaranya, sehingga sensor fingerprint ditempatkan pada tombol power di samping.

Sebelumnya, kita sudah melihat render Samsung Galaxy S10E yang memperlihatkan semua bagian, kecuali bagian samping di mana sensor fingerprint berada. Kini telah ada gambar yang memperlihatkan bagian tersebut, yang bisa Anda lihat di bawah ini. Warna Canary Yellow dikatakan menjadi warna eksklusif untuk Galaxy S10E, namun sayangnya pilihan warna tersebut belum dapat digambarkan.

Samsung akan mengumumkan trio Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10E pada tanggal 20 Februari mendatang dan akan mulai melakukan pre-order pada hari berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here