Ini Dia Hasil Kamera 13MP Milik Xiaomi Redmi 5A

Ini Dia Hasil Kamera 13MP Milik Xiaomi Redmi 5A

Sebelumnya kami telah melaporkan bahwa Xiaomi Redmi 5A telah dirilis pada hari Senin lalu, dimana smartphone tersebut hadir dengan harga yang murah. Redmi 5A dibanderol seharga 599 Yuan atau setara dengan Rp1,2 jutaan, dimana itu merupakan harga yang sama ketika Redmi 4A diluncurkan tahun lalu.

Redmi 5A tidak begitu berbeda jauh jika dibandingkan dengan Redmi 4A, dimana pembeda utama terletak pada bodi. Redmi 5A sudah menggunakan bahan full-metal, sementara Redmi 4A memiliki bodi dari bahan plastik. Sektor kamera merupakan hal yang paling penting saat ini, dimana Redmi 5A hadir dengan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP.

Setup kamera yang diusung Redmi 5A memang tidak berbeda dibandingkan kamera Redmi 4A, namun kamera Redmi 5A sudah dilengkapi dengan fitur  Phase Detection Auto Focus (PDAF) yang diharapkan mampu menghasilkan gambar yang lebih baik ketimbang Redmi 4A. Sementara Redmi 4A mendapat pujian karena kamera yang dimilikinya cukup baik untuk kelas low-end, tentu kita bisa berharap Redmi 5A bisa melakukannya dengan lebih baik lagi.

Lalu seperti apa hasil kamera Redmi 5A? Saat peluncuran Redmi 5A kemarin, Presiden Xiaomi Li Bin juga membagikan beberapa hasil foto menggunakan kamera Redmi 5A. Hasil foto memang masih jauh dari kata mengagumkan, terlebih jika mengingat smartphone tersebut merupakan smartphone budget. Namun hasil kamera Redmi 5A terlihat lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone lain dengan rentang harga yang sama.

Bisa Anda lihat pada foto-foto yang terlampir, dimana pada saat pencahayaan yang cukup, hasil foto terlihat baik. Namun ketika mengambil gambar di kondisi kurang cahaya, tentu kualitas hasil kamera akan menurun. Hal tersebut bisa dianggap wajar, karena smartphone low-end memang tidak fokus pada kualitas kamera yang mumpuni.

NO COMMENTS

Leave a Reply