Langkah akuisisi yang dilakukan oleh Yahoo terbilang sangat fenomenal. Terlebih uang yang mereka gelontorkan sangat besar, mencapai angka 1.1 triliun rupiah. Dan adalah sosok bernama David Karp yang menjadi orang penting dalam bagian transaksi tersebut.

David Karp merupakan orang yang pertama kali mendirikan Tumblr enam tahn lalu. Usianya pun terbilang sangat muda saat itu, yakni 20 tahun. Dan kini, pada saat berusia 26 tahun, Karp pun menjadi salah satu miliuner berkat penjualan perusahaannya tersebut.

Seperti halnya para pesohor industri teknologi lainnya, David Karp ternyata juga bukan lulusan perguruan tinggi. Bahkan dia tidak lulus dari SMA dan hanya menjalani homeschooling pada usia 15 tahun dalam kurun waktu tiga tahun.

Di usia tersebut, Karp pun mulai bekerja di sebuah situs bernama UrbanBaby sebagai kepala produk. Situs ini pun akhirnya diakuisisi oleh CNET pada tahun 2006. Dan dari uang hasil jerih payahnya itulah Karp pun akhirnya mendirikan Tumblr.

Menurut majalah Forbes sendiri, kekayaan David Karp saat ini mencapai angka 200 juta USD. Kalau dirupiahkan, kekayaan Karp mencapai angka 2 triliun rupiah. Dan tentu saja jumlah tersebut juga terus meningkat, terlebih setelah akuisisi Yahoo terhadap Tumblr.

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here