Ini Dia Spesifikasi dan Harga iPad Pro 10.5 Inci Terbaru

Ini Dia Spesifikasi dan Harga iPad Pro 10.5 Inci Terbaru

by -
BeritaTeknologi.com

Pada ajang WWDC yang baru saja berlangsung, Apple telah meluncurkan produk baru yang bernama iPad Pro 10.5 inci. Apple juga sekaligus memperbarui iPad Pro 12.5 inci, dimana iPad terbaru itu hadir dengan bezel yang lebih tipis di semua bagian serta berat yang lebih ringan, namun menawarkan banyak peningkatan.

New iPad Pro

Apple mengklaim bahwa kedua tablet baru yang mereka luncurkan itu menjadi iPad paling powerful yang pernah mereka buat. Kedua tablet itu hadir dengan ProMotion display dan mengusung prosesor terbaru milik Apple, yakni Apple A10X Fusion. Tak hanya itu saja, tablet ini juga dibekali dengan kamera secanggih iPhone 7.

Apple juga mengatakan jika Retina display telah didesain ulang untuk iPad Pro terbaru itu pada fitur ProMotion display. Itu merupakan teknologi baru yang memberikan refresh rate hingga 120Hz untuk menggulirkan cairan dan menjadikan layar lebih responsif dari sebelumnya.

ipad-pro-draw

Sementara untuk prosesor A10X Fusion 64-bit terbaru akan menjanjikan peningkatan perfroma untuk pekerjaan-pekerjaan yang kompleks, seperti mengedit foto, video, 4K, render gambar 3D, dan game. CPU hexa-core dan GPU 12-core menawarkan peningkatan masing-masing 30% dan 40% jika dibandingkan dengan chipset A9X pada perangkat generasi sebelumnya.

Kedua model iPad Pro terbaru juga sama-sama mengusung kamera yang sekelas dengan kamera milik iPhone 7, yakni kamera beresolusi 12MP di belakang dengan fitur OIS dan kamera 7MP di depan untuk FaceTime HD. Tak ketinggalan, iPad Pro juga memiliki sistem audio empat speaker, Apple SIM yang tertanam, serta dukungan untuk Wi-Fi 802.11ac dan LTE-Advanced.

ipad-pro-retina-thin-640x449

Tablet baru iPad Pro 10,5 inci tersedia dalam pilihan warna silver, space gray, gold, dan rose gold dengan harga mulai dari $649 (Rp8,6 jutaan) untuk Wi-Fi-only 64GB, sedangkan model LTE $ 779 (Rp10,3 jutaan). Sementara iPad Pro 12,9 inci terbaru tersedia dalam pilihan warna space gray, silver, dan gold dengan harga mulai dari $799 (Rp10,6 jutaan) untuk Wi-Fi-only 64GB dan $929 (Rp12,3 jutaan) untuk model LTE 64GB.

Kedua tablet terbaru ini juga sudah bisa dipesan melalui Apple.com dan akan dirilis ke pelanggan mulai minggu depan. Untuk Apple Store juga akan mulai menyediakan unit iPad Pro terbaru pada minggu depan. Kedua tablet tidak hadir dengan iOS 11, namun dijanjikan untuk mendapatkan upgrade pada bulan September mendatang.

NO COMMENTS

Leave a Reply