Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan spesifikasi dari tablet Surface RT dan Surface. Mereka pun mulai mencantumkan spesifikasi kedua tablet tersebut di situs resminya. Dan, khusus untuk Surface RT yang memakai OS Windows RT, Microsoft memberikan layanan pre order dengan harga $499 USD.

Lalu seperti apa spesifikasi dua tablet tersebut? Untuk Surface dengan OS Windows Pro, Anda akan memperoleh sebuah tablet dengan layar berukuran 10.6 inci. Layar ini menggunakan teknologi ClearType dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan mendukung multitouch hingga 10 titik.

Pada bagian prosesor, Microsoft menyematkan prosesor Intel generasi ketiga aka Ivy Bridge Core i5 yang dilengkapi dengan Intel HD Graphics 4000. Tabetl ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB. Untuk pilihan memori internal, Microsoft menyediakan dua versi, yakni 64GB dan 128 GB.

Sementara itu, saudara kandung dari tablet ini, yakni Surface RT juga menawarkan ukuran layar yang sama. Bedanya, layar tablet ini memiliki resolusi lebih rendah, 1366 x 768 piksel dengan dukungan multitouch 5 titik. Tablet ini menggunakan prosesor quad core Nvidia Tegra 3 yang didukung dengan RAM 2GB. Untuk tablet yang satu ini, Microsoft hanya menyediakan versi 32GB dan 64GB. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menengok langsung di situs resmi Microsoft.

(Via Microsoft)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here