Baru-baru ini Google telah resmi merilis Developer Preview pertama untuk Android O, dimana versi final dari OS tersebut akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini. OS Android O Developer Preview dapat diinstal untuk beberapa perangkat milik Google, termasuk Google Pixel dan Pixel XL, Google Pixel C, Nexus 6P, Nexus 5X, dan Nexus Player.

android-O-stock-wallpaper-header

Tentu bagi pengguna yang tidak memiliki salah satu dari perangkat yang disebutkan di atas tidak dapat mencicipi bagaimana rasa Android O. Jika Anda melewatkan fitur-fitur yang dimiliki Android O, Anda bisa menyimak fitur tersebut pada laman berikut. Selain itu, build yang dirlis Google itu memang khusus ditujukan bagi para pengembang aplikasi, karena Developer Preview memang tidak dikhususkan untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, proses yang rumit serta masih banyaknya bug yang ada pada Developer Preview membuat Anda malas mencobanya meski Anda memiliki salah satu perangkat yang kompatibel. Bagi Anda yang tidak ingin ribet untuk merasakan segelintir rasa Android O, Anda bisa menggunakan stock wallpaper Android O yang keren pada smartphone Anda.

android-o-stock-wallpaper

Jika kita flashback beberapa tahun ini, Google terus saja menggunakan wallpaper dan tampilan antarmuka dengan nuansa material yang dimulai pada Android Lollipop. Namun belakangan Google telah bergerak ke arah yang lebih naturalistik dengan membuat wallpaper bernuansa alam, serta gambar dari formasi geologi dunia.

Sekarang, dengan merilis Developer Preview ini, Google mengambil sudut pandang yang lebih tinggi, yakni dengan tema luar angkasa. Namun hal yang disayangkan, Google hanya menyediakan satu stock wallpaper baru yang disematkan pada Android O. Karena baru satu dan itu sudah cukup keren, maka kita bisa berharap stock wallpaper lain yang lebih keren tentunya. Anda dapat mengunduhnya dalam resolusi tinggi melalui link berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here