Handphone dengan baterai berkapasitas raksasa kini cukup banyak dijumpai di pasaran. Yang paling banyak disorot tentunya adalah Motorola RAZR MAXX dan Huawei Ascend Mate. Untuk mengetahui handphone mana yang memiliki ketahanan baterai paling lama, GSMAren apun melakukan tes terhadap beberapa handphone. Berikut ini adalah hasilnya.

Terdapat tiga jenis tes yang dilakukan. Tiga tes tersebut adalah tes talk time mode 3G, video playback serta web browsing. Pada tes talktime 3G, Huawei Ascend Mate menjadi yang terdepan dengan daya tahan mencapai 25 jam. Handphone Cina tersebut pun mampu bertahan lebih lama dibanding RAZR MAXX yang bertahan selama 21 jam.

Selanjutnya, pada tes browsing web, Huawei Ascend Mate tidak memperoleh hasil yang mengagumkan. Handphone ini hanya mampu bertahan selama 8 jam 17 menit. Pun halnya pada saat memainkan video yang mampu bertahan selam 12 jam 18 menit.

Namun yang perlu dicermati, Huawei Ascend Mate merupakan handphone yang membutuhkan energi yang sangat besar. Dengan layarnya yang berukuran raksasa 6.1 inci serta prosesor quad core dan GPU miliknya yang memiliki 16 core, tentunya menjadi faktor utama pemborosan pada dua tes tersebut.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here