Wow Samsung Galaxy S5 yang akan menjadi smartphone top andalan Samsung telah diumumkan resmi di acara MWC 2014 dan telah ditunggu-tunggu oleh fansboy Samsung untuk menggantikan Galaxy S4 mereka. Samsung Galaxy S5 memang hadir dengan membawa segudang kelebihan dan fitur baru untuk tetap mempertahankan dominasi pasar Android dengan seri Galaxy dari Samsung.

samsung-galaxy-s5

Mari kita lihat satu persatu spesifikasi serta fitur baru Galaxy S5.

Desain Samsung Galaxy S5: Biasa saja, ga jauh berbeda

Spesifikasi Body Samsung Galaxy S5

Bicara bodi kali ini  menghadirkan tampilan “modern glam” terutama di bagian belakang yang memang terlihat keren dalam beberapa pilihan warna premium dan berkualitas dengan pola seperti kulit tiruan.

Samsung_Galaxy-S5_Group

Spesifikasi Layar/Display Samsung Galaxy S5

Samsung kali ini menghadirkan layar 5.1 inci Full hD Super AMOLED ( jauh dari harapan sebelumnya yang memperkirakan layar akan beresolusi lebih dari FULL HD)

Spesifikasi Prosesor Galaxy S5

Galaxy S5 menggunakan prosesor 2.5GHz quad-core Snapdragon 800 yang sudah umum di saat ini (ada kemungkinan menggunakan Snapdragon 801)

Spesifikasi RAM dan Storage Galaxy S5

Galaxy S5 masih menggunakan RAM 2GB sama seperti Galaxy S4 dengan pilihan internal storage 16GB atau 32GB.

Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S5

Kalau soal kamera Galaxy S5 tidak mengecewakan karena menghadirkan kamera beresolusi 16MP bahkan bisa merekam video 4K! dan mendukung real time HDR termasuk dari video. Sedangkan kamera depan Galaxy S5 beresolusi 2Mp saja. Kamera Galaxy S5 mendapat peningkatan kecepatan autofocus yaitu 0.3 detik saja.

Spesifikasi Baterai Galaxy S5

Baterai Galaxy S5 memiliki kapasitas 2800 mAH meningkat sedikit dari 2600 mAH pada Galaxy S4 namun dilengkapi fitur Ultra Power Saving sehingga memberikan ketahanan lebih lama, di mana Samsung mengklaim bisa bertahan 21 jam talk time dan 16 hari standby.

Spesifikasi OS Galaxy S5

Galaxy S5 hadir dengan OS Android KitKat 4.4.2

 

Fitur baru Galaxy S5:

TouchWiz

Samsung Galaxy S5 telah memiliki UI TouchWiz yang baru

Fitness Tracker & Heart Rate Monitor

Samsung menjejalkan S Health 3.0  integrated fitness software sehingga kita dapat menghitung jumlah langkah, mencatat makanan dan detak jantung dengan monitor terintegrasi di bagian belakang Galaxy S5.

Ketahanan Air dan Debu Samsung Galaxy S5

Memang fitur ketahanan air atau water resistant serta dust resistant sekarang menjadi andalan baru smartphone terbaru dan Galaxy S5 juga telah lulus sertifikasi IP67 yang berarti dapat bertahan sampai kedalaman 3 kaki di dalam air selama 30 menit.

Fingerprint Scanner

Mengikuti jejak iPhone 5s, kali ini tombol home Galaxy S5 telah dilengkapi fingerprint scanner yang bisa kita gunakan untuk unlock atau berbagai transaksi keuangan.

Fitur Jaringan & Download Booster

Download Booster bisa memanfaatkan jaringan 4G serta Wi-Fi MiMO sekaligus untuk mempercepat proses download

HARGA Galaxy S5: Belum diketahui