HTC U12 merupakan ssalah satu smartphone flagship yang bakal jadi penantang serius bagi Samsung Galaxy S9 series dan juga iPhone X. Belum lama ini beredar kabar bahwa ponsel HTC U12 ini mengusung konsep desain yang berbeda dari pendahulunya. HTC U12 akan mengusung gaya desain white matte glass, seperti apa?

Berdasarkan informasi yang kami himpun, ponsel HTC U12 ini akan dilapisi oleh Liquid Glass yang lebih cantik dari yang digunakan oleh produk sebelumnya. Casing ponsel ini akan mengusung finishing matte yang lebih tahan goresan jika dibandingkan glossy apa HTC U11.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, ponsel flagship HTC U12 ini mengusung layar berukuran 6 inci dengan aspek rasio 18,5:9 berteknologi Super LCD dan mengusung resolusi 2K. Layar smartphone kelas atas ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 5. HTC U12 ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka HTC Sense UI.

HTC U12 ini kabarnya dibekali dengan speaker stereo yang disebut dengan BoomSound generasi baru yang siap memanjakan pengguna. Ponsel kelas atas HTC U12 dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 256GB. Tak lupa, sensor sidik jari juga disematkan di ponsel ini.

Sisi kamera, HTC U12 ini kabarnya cukup bersaing dengan ponsel flagship lainnya dengan dukungan kamera belakang ganda berkekuatan 12 megapiksel + 16 megapiksel telephoto yang ditandemkan dengan fitur phase-detection autofokus, teknologi OIS, dan dual-tone LED flash. Ponsel ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 8 megapksel untuk foto selfie dan video call.

Performa HTC U12 tentunya cukup bersaing dengan Galaxy S9 yang juga diluncurkan tahun ini, yakni mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,6GHz dan ditandemkan dengan RAM 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari Adreno 630. HTC U12 dibekali baterai berkapasitas 3420mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here