Ini Mobil Taxi Self-Driving Mercedes Bergaya Futuristik! Siap Meluncur Tiga Tahun Lagi

Ini Mobil Taxi Self-Driving Mercedes Bergaya Futuristik! Siap Meluncur Tiga Tahun Lagi

by -
BeritaTeknologi.com

mercedes-benz-f-015-self-driving-car

Perang mobil tanpa sopir di kalangan produsen mobil besar, ternyata juga membuat Mercedes “panas” dan ikut pula meramaikannya. Dengan jagoannya bertajuk Mercedes-Benz F 015 Luxury in Motion, mobil dengan gaya masa depan ini memerlihatkan totalitas Mercedes dalam meracik desainnya.

Mirip seperti Sedric dari VW, tetapi Mercedes membuat F 015 lebih “jantan” dengan desain sport. Mesin hybrid motor bakar dan motor listrik membuatnya tahan sampai 1100km tanpa charging baterai dengan zero emisi. Inilah yang membuatnya menjadi mobil masa depan yang juga ramah lingkungan.

Interiornya dibuat mewah dan serba digital. Sengaja dibuat berhadap-hadapan supaya para penumpang bisa merasakan quality-time. Canggih sekali bukan!

mercedes-benz-mobil-self-driving

Persaingan ketat

Bila sahabat menganggap perkembangan autonomous car atau mobil tanpa sopir masih jauh di masa depan, berarti kamu belum melihat betapa ketatnya persaingan pengembangan self-driving-car ini.

Apalagi, penelitian memperkuat kebutuhan mobil otomatis di masyarakat. Pertama, tingkat kecelakaan di jalan raya yang 90 persen disebabkan oleh human-error atau kesalahan manusia. Yang kedua, sebab penyebab kematian paling besar di seluruh dunia adalah kecelakaan di jalan raya. Inilah yang membuat self-driving-car yang digerakkan oleh komputer robot AI (Artificial Intelligence) begitu ramai dikembangkan.

mercedes-autonomous-car

Beberapa produsen besar seperti General Motors (GM), BMW, Ford, dan Google sudah berencana merilis layanannya pada tahun 2021. Hanya Uber yang berani meluncurkan percobaannya di beberapa tempat pada tahun ini dan merilisnya secara massal pada 2021 pula.

Hanya Mercedes sendiri yang percaya diri sudah siap meluncurkannya di tahun 2020. Semoga saja mereka benar-benar menepatinya. Bila sahabat penasaran seperti apa Mercedes F 015 ini di dunia nyata, sahabat bisa melihat videonya di bawah ini:

NO COMMENTS

Leave a Reply