iPad adalah salah satu produk revolusioner dari Apple. Setelah peluncuran iPad, terdapat beberapa produsen elektronik lain yang melakukan langkah serupa dengan memperkenalkan tablet Android. Namun, apakah Anda tahu bagaimana rupa sebuah iPad pada awal pembentukannya?


Prototype iPad pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2000 tersebut dikenal sebagai prototype 035. Dan, tentu saja ukuran iPad pada saat itu tidak setipis dan semungil sekarang. Dan, dalam gambar di atas, Anda bisa menengok secara langsung perbandingan antara prototype iPad dengan iPad 2. Prototype tersebut pun bukan dihasilkan oleh perusahaan Apple, melainkan perusahaan bernama Cupertino yang berbasis di California. Desainer dari prototype ini adalah seorang bernama Jonatan Ive pada kisaran 2002 hingga 2004.

Jika dibandingkan secara langsung, ukuran kedua gadget tersebut terpaut jauh. Prototype iPad memiliki ukuran diagonal 12 inci dengan ketebalan yang lebih. Nampaknya, tablet prototype iPad tersebut dilengkapi dengan fasilitas pendingin, karena tampak pada bagian depan terdapat ruang untuk sirkulasi udara.

Yang cukup bikin penasaran, apakah prototype tersebut benar-benar bisa digunakan seperti iPad yang sekarang. Selain itu, sistem operasi yang dipakai apakah iOS atau sistem operasi yang lain?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here