Beberapa waktu lalu, GoPro secara mengejutkan melakukan penarikan terhadap produk drone miliknya, GoPro Karma. Penarikan itu dilakukan karena drone ini ternyata memiliki cacat yang berbahaya. Cacat tersebut bisa mengakibatkan drone tiba-tiba berhenti bekerja saat tengah di udara.

gopro-karma-1

Sebuah video di YouTube memperlihatkan bagaimana drone GoPro Karma tiba-tiba jatuh dan hampir mengenai tubuh pemiliknya. Padahal, pada saat itu drone ini tengah mengudara sambil mengabadikan video di sebuah lapangan basebal.

Dalam rekaman video tersebut, diperlihatkan bahwa drone ini terlihat biasa-biasa saja. Mampu merekam video dalam resolusi tinggi dan cukup stabil. Namun, tidak berapa lama, video mulai memperlihatkan kondisi drone yang tidak bekerja. Baling-baling pada drone berhenti dan drone ini mulai meluncur jatuh.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=yvtttyMnNKk[/embedyt]

Tak ayal, drone GoPro Karma ini kemudian hampir menimpa pemiliknya yang tengah berdiri di lapangan. Untung saja, drone tersebut terjatuh di dekat kaki, bukan mengenai tubuhnya. Reaksi pemilik drone pun tentu saja kesal sembari mengucapkan, “what the f***!”.

Menengok video ini, tentu saja kita bisa melihat betapa berbahayanya sebuah drone yang tiba-tiba jatuh dari langit. Bukan hanya berbahaya jika mengenai tubuh seseorang, namun kasus ini juga bisa berdampak besar bagi GoPro. Mengingat, drone merupakan cabang bisnis baru yang tengah dikembangkan oleh produsen kamera outdoor tersebut.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here