Tiga produsen smartphone terbesar di India, yakni Micromax, Karbonn serta Lava telah mengungkapkan rencananya untuk terjun ke pasar Windows Phone. Dan ketiga perusahaan itu pun kemungkinan besar akan meluncurkan smartphone Windows Phone pertamanya pada tahun ini. Dan sebelum peluncuran resminya, bocoran informasi mengenai smartphone Windows Phone pertama dari produsen asal India itu pun sudah muncul ke internet.

Menurut akun Twitter @LeaksterInc, sebuah smartphone dari Micromax bakal siap diperkenalkan secara resmi. Belum diketahui nama resmi dari smartphone tersebut. Namun menilik dari spesifikasi yang ditawarkan, handphone itu akan ditawarkan untuk segmen high end.

windows phone micromax

LeaksterInc menyebutkan kalau smartphone Windows Phone 8.1 itu akan hadir dengan layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi full HD. Di bagian dalamnya, smartphone ini mempunyai prosesor quad core Snapdragon 800 yang ditunjang oleh RAM sebesar 2GB. Selanjutnya, handphone itu juga memiliki memori internal sebesar 16GB yang bisa ditambah berkat keberadaan slot microSD.

Handphone ini juga akan memiliki kamera utama 13MP yang dilengkapi autofocus, LED flash serta mampu merekam video full HD. Sementara di depan terdapat kamera sekunder 5MP. Di belakang, terdapat pula baterai berkapasitas 2600 mAh. Mengenai peluncurannya, pihak LeaksterInc memperkirakan kalau handphone ini akan diperkenalkan pada bulan Juli mendatang dengan banderol setara 4,9 juta rupiah.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here