(gambar: GSM Arena)

Seperti yang diharapkan sebelumnya, Infinix baru-baru ini telah meluncurkan smartphone flagship miliknya yang bernama Infinix Zero 5. Smartphone baru tersebut akan mulai tersedia pada tanggal 22 November mendatang di India sebagai pasar global pertama yang kebagian smartphone baru tersebut.

(gambar: GSM Arena)

Infinix Zero 5 memiliki bodi yang terbuat dari bahan logam, dimana pemilihan bahan metal ini membuat desainnya terlihat lebih menarik. Sementara di bagian depan terdapat lapisan kaca Gorilla Glass yang berfungsi untuk melindungi panel layar. Sayangnya Infinix Zero 5 tidak mengusung desain full-screen 18:9 seperti kebanyakan smartphone baru.

Zero 5 mengusung layar seluas 5,98 inci yang memiliki resolusi 1920×1080 piksel dan menggunakan panel IPS. Sedangkan untuk dapur pacunya, Infinix masih setia dengan chipset MediaTek, yakni Helio P25 MT6757 yang disandingkan dengan RAM 6GB dan pilihan penyimpanan 64GB atau 128GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD.

Di bagian belakangnya terdapat sistem dual camera dengan lensa primer 12 MP f/2.0 dan lensa sekunder 13 MP f/2.6 2x telephoto dengan 2x optical zoom di atas lensa utama. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 16MP f/2.0 yang dilengkapi dengan LED flash.

Infinix Zero 5 ini berjalan pada XOS buatan Infinix yang menggunakan basis Android 7.0 Nougat. Tak ketinggalan, terdapat sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sementara untuk konektivitasnya, smartphone ini mengandalkan konektor USB Type-C. Terdapat juga baterai 4350mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat.

Bicara soal harga, di India smartphone ini dibanderol seharga INR 17.999 (Rp3,7 jutaan) untuk model penyimpanan 64GB, dan INR 19.999 (Rp4,1 jutaan) untuk model penyimpanan internal 128GB. Untuk varian memori 64GB terdapat pilian warna Sandstone Black, Champagne Gold dan Bordeaux Red. Sedangkan untukvarian 128GB tersedia dalam pilihan warna Bronze, Gold, dan Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here