(Kredit: GSM Arena)

Pada pekan lalu, leakers Evan Blass melalui akun Twitter-nya menyatakan bahwa Galaxy S7 dan S7 Edge akan dirilis pada 11 Maret, kini hal tersebut diperkuat dengan telah beredarnya sebuah foto panel muka smartphone flagship selanjutnya dari Samsung.

(Kredit: GSM Arena)
(Kredit: GSM Arena)

Meski Samsung telah berusaha keras dalam menjaga perangkat terbarunya agar tidak terpublikasi, namun nampaknya upaya raksasa Korea Selatan itu gagal karena kini telah beredar foto dari Samsung Galaxy S7.

Beberapa foto yang muncul masih menunjukkan logo yang masih tertutup namun diduga logo Samsung berada di bagian atas layar. Selain itu, tombol home juga masih berada di bawah layar dengan bentuk khas perangkat Samsung.

Namun bagian bezel-nya tampak bgeitu lebar untuk smartphone flagship. Tapi sumber menyebutkan bahwa bezel tersebut hanyalah penyamaran belaka, untuk menutupi penampakan sesungguhnya dari flagship teranyar ini.

(Kredit: GSM Arena)
(Kredit: GSM Arena)

Selain penampakan sisi depan perangkat, ada juga foto lainnya yang memperkuat bahwa perangkat ini merupakan flagship terbaru dari Samsung, yakni menunjukkan komponen kamera dari perangkat dengan model model SM-G930F. Nomor model tersebut didiga merupakan milik Samsung Galaxy S7.

Dibanding Galaxy S6, ada perubahan di bagian kamera depan smartphone ini. Kamera Galaxy S6 memiliki konektor di bagian tengah, sementara di S7 konektor tersebut berada di bagian kiri. Namun, hal itu tidak mengubah banyak desain S7 dari pendahulunya.

Pada bagian body, tampak perangkat tersebut hadir dalam warna hitam dan tonjolan pada kamera belakang agak berkurang. Selain itu, perangkat akan tahan terhadap debu dan air seperti seri sebelumnya, yakni Galaxy S5. Galaxy S7 juga nampaknya akan mendukung fitur dual SIM yang mana salah satu dari slot SIM dapat membaca kartu micro SD.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here