Setelah pihak Nvidia mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis dan tengah menyiapkan GeForce GTX 950, kini beredar kabar bahwa kartu pengolah grafis tersebut telah siap untuk dipasarkan.

Kali ini beredar gambar sebuah kemasan beserta kartu grafisnya dari merek PNY. Dalam gambar yang sudah tersebar di dunia maya itu, nampak jelas bahwa kartu grafis ini sudah selesai produksi dan siap untuk di pasarkan secara luas.

PNY-GeForce-GTX-950
Salah satu kemasan dari merek PNY (Kredit: VideoCardz)

Sebelumnya seperti kita ketahui, bahwa spesifikasi untuk kartu grafis ini telah beredar. Dengan mengusung arsitektur GM206 Maxwell seperti kakaknya, GeForce GTX 960, menjadikannya lawan sebanding dengan kartu grafis pesaingnya, AMD Radeon R7 370. Tidak hanya itu, kartu grafis ini juga dibekali dengan RAM sebanyak 2GB GDDR5 128 bit, dan akan menggunakan power tambahan 6 pin atau 8 pin, tergantung dari produsen. Untuk daya penggunaannya, kartu grafis ini membutuhkan asupan daya sebesar 90 Watt. Nantinya, kartu grafis ini akan menggantikan posisi seri pendahulunya, GeForce GTX 750 Ti.

Bocoran spesifikasi yang beredar di dunia maya
Bocoran spesifikasi dari GPU-Z yang beredar di dunia maya

Banyak yang menanti kehadiran kartu grafis ini, terutama untuk kalangan gamer kelas mid-range. Karena disamping performa yang diberikan tidak bisa dianggap remeh, harga untuk meminang kartu grafis ini tidak sebanyak seperti para kakaknya, GTX 960, GTX 970, GTX 980, dan GTX 980 Ti. Harga dipasaran berkisar 150 USD atau sekitar 2 juta Rupiah.

Namun, dari pihak Nvidia hingga saat ini belum memberikan keterangan, terkait dengan beredarnya foto ini.

Apakah sudah tidak sabar menanti kartu grafis ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here