Beberapa minggu lalu sempat beredar kabar yang mengatakan jika Samsung tengah mengerjakan smartwatch baru dengan kode nama “Pulse”. Jam tangan pintar tersebut diharapkan akan menjadi penerus dari Gear Sport dan kemungkinan akan diluncurkan dengan membawa nama Galaxy Sport mengingat Samsung tengah memindahkan brand smartwatch milik mereka ke brand Galaxy. Baru-baru ini muncul beberapa render yang diklaim sebagai Galaxy Watch.

Render tersebut dibagikan oleh tipster Twitter @onleaks yang mengklaim ada berdasarkan data pabrik. Samsung Gear Sport datang mengemas tampilan layar seluas 1,2 inci dan dari render, penerus yang diberi kode “Pulse” juga akan menampilkan ukuran yang sama. Perangkat dikatakan datang dalam warna hitam, hijau, silver dan rose gold.

Tampilannya mirip dengan desain smartwatch Samsung sebelumnya tetapi ada satu perbedaan yang jelas. Perbedaan tersebut adalah tidak adanya bezel bergalur atau bergigi seperti halnya dengan model sebelumnya. Bezel pada Galaxy Sport tampak halus namun tidak berarti tidak dapat diputar seperti generasi sebelumnya.

Bocoran sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa smartwatch Galaxy Sport akan mempertahankan Tizen OS dan datang dengan RAM 4GB. Karena itu akan menjadi penerus Gear Sport, fitur utamanya akan terkait kebugaran. Smartwatch ini juga diharapkan datang dengan Bixby serta dukungan untuk Bixby Reminder. Hal ini berarti bahwa pemberitahuan Bixby pada smartphone yang terhubung dengannya juga akan muncul di smartwatch. Fitur ini memang tidak ada di Galaxy Watch tetapi dapat tiba dengan pembaruan firmware nanti.

Samsung belum mengungkapkan detail terkait peluncuran smartwatch baru dalam waktu dekat tetapi ada kemungkinan perangkat wearable baru itu akan dipamerkan bersama Galaxy S10 bulan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here