Huawei dikabarkan telah memulai produksi massal chipset Kirin 970 yang merupakan chipset flagship dan bakal diusung oleh smartphone flagship Huawei Mate 10. Kini bocoran mengenai smartphone flagship tersebut mulai bermunculan, dimana bocoran terbaru adalah render yang diklaim menampilkan desain dari Huawei Mate 10.

Bocoran render Huawei Mate 10 yang berasal dari Weibo ini menampilkan sisi depan maupun belakang dari handset tersebut. Hal pertama yang kita pikirkan ketika melihat render tersebut tentu desain full-screen yang diusungnya. Mate 10 terlihat memiliki bezel yang sangat tipis, dimana desain semacam ini memang tengah menjadi trend. Perusahaan bahkan telah mengkonfirmasi jika smartphone flagship miliknya akan hadir dengan desain full-screen.

Layar yang akan diusung smartphone ini akan beresolusi 6,1 inci menggunakan panel AMOLED dan memiliki resolusi QHD. Sedangkan untuk dapur pacunya bakal ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 970 yang diposisikan untuk bersaing dengan Snapdragon 835 dan Exynos 8895. Smartphone ini juga akan dibekali dengan RAM sebesar 6GB dan ROM sebesar 64GB.

Sama seperti pendahulunya, kabarnya setup dual-kamera belakang smartphone ini juga bersertifikat Leica. Smartphone ini bakal menjalankan OS Android 7.1 Nougat dengan kapasitas baterai sebesar 4.000mAh yang disertai dengan fitur fast charging.

Smartphone ini diharapkan bakal diumumkan oleh perusahaan pada bulan September mendatang, dan akan mulai dijual pada bulan Oktober dengan perkiraan harga sekitar $1000 atau setara dengan Rp13 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here