Bocoran mengenai smartphone Moto Z (2017) telah lama beredar, dimana pada saat itu banyak yang berasumsi bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan pada ajang Mobile World Congress 2017 yang berlangsung akhir bulan lalu. Namun itu tidak terjadi dan hal itu menimbulkan pertanyaan kapan smartphone tersebut akan diumumkan, meskipun tampaknya spekulasi baru-baru ini mengatakan bahwa kita mungkin saja telah melihat smartphone tersebut tanpa disadari.

Moto-Z-2017-with-oval-fingerprint-scanner-is-seen-at-MWC

Pada ajang MWC 2017 yang berlangsung di Barcelona kemarin, Motorola tidak memperkenalkan smartphone flagship baru, melainkan memperkenalkan duo smartphone Moto G5 dan Moto G5 Plus, serta beberapa modul Moto Mod baru. Selama presentasi memperkenalkan Moto Mod baru, modul yang dimaksud adalah sebuah Gamepad Moto Mod, dimana aksesoris tersebut mengapit sebuah smartphone Motorola di tengahnya.

Handset yang dimaksud tentu terlihat sangat berbeda dari handset Moto Z yang pernah diluncurkan perusahaan sebelumnya, karena pada render tersebut tombol home terlihat oval. Sementara itu bisa dianggap sebagai Moto G5 atau G5 Plus baru, diketahui bahwa ponsel khusus ini memiliki branding Moto di tombol home/sensor sidik jari, dan sensor cahaya ambient di bagian atas ponsel ini juga tampaknya menjadi desain yang berbeda jika dibandingkan dengan Moto G5 atau G5 Plus.

Tentu saja hal ini hanya bisa menjadi render semata yang digunakan untuk menunjukkan Moto Mod, tapi bisa saja render itu merupakan Moto Z (2017) yang memang sengaja tidak disebutkan jatidirinya. Baru-baru ini juga beredar informasi handset Motorola baru yang mengusung Snapdragon 835 yang bisa menjadi Moto Z (2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here