OnePlus X (Kredit: Gizmochina)

Vendor smartphone Android, OnePlus, pada tanggal 12 Oktober ini menggelar acara yang konon bakal memperkenalkan smartphone terbarunya yang kemungkinan bernama OnePlus X. Hal ini juga turut diperkuat dengan bocornya sejumlah gambar data pengujian dari Federal Communications Commotion (FCC) serta menampilkan keseluruhan bodi dari OnePlus X.

OnePlus X (Kredit: Gizmochina)
OnePlus X (Kredit: Gizmochina)

Seperti yang tampak pada foto tersebut, bodi yang diusung smartphone terbaru dari OnePlus ini sangat mirip dengan desain iPhone 4 yang memiliki lapisan kaca 2.5D pada sisi depan dan belangkangnya. Pinggiran dari bodi smartphone ini juga memiliki rangka metal seperti iPhone 4, namun belum diketahui bahan apa yang digunakan. Kemungkinan bahan yang digunakan pada rangka tersebut berbahan aluminium dan magnesium, seperti yang digunakan pada OnePlus 2.

OnePlus X (Kredit: Gizmochina)
OnePlus X (Kredit: Gizmochina)

Namun perbedaan yang paling terasa adalah ukurannya yang lebih besar dari iPhone 4. OnePlus X sendiri memiliki layar seluas 5 inci, sedangkan iPhone 4 hanya memiliki layar seluas 3,5 inci. Namun jika dilihat sekilas memang sangat mirip dengan iPhone 4, terlebih desain membulat pada sudutnya yang membuat smartphone ini memiliki kemiripan dengan iPhone 4.

Nah, sedangkan untuk spesifikasinya, smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, namun masih dibawah smartphone pendahulunya. Sebut saja layar seluas 5 inci yang lebih kecil dari OnePlus 2 dengan layar 5,5 inci. Sedangkan untuk dapur pacunya, OnePlus X ditenagai oleh chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 801 yang memiliki empat inti prosesor.

oneplusx3

Untuk kapasitas RAM yang diusung OnePlus X terbilang besar dan tak kalah dengan smartphone flagship lain, yakni sebesar 3GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya tersedia dua varian, yakni 16GB dan 32GB .

Untuk sektor fotografinya, OnePlus X bakal dibekali dengan sensor Sony IMX 258 yang dapat menangkap gambar hingga resolusi 13MP. Seperti smartphone OnePlus lainnya, OnePlus X juga bakal mengusung OS dari Cyanogen, yakni Oxygen OS yang berbasis Android Lollipop 5.1. Seperti berita yang dikabarkan sebelumnya, OnePlus X bakal diumukan tanggal 12 Oktober di India.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here