Xiaomi Redmi Note 2 Pro usung sensor fingerprint dan bodi metal (Kredit: Phonearena/mobile-dad)

Jajaran smartphone terjangkau Xiaomi bakalan kehadiran keluarga baru lagi, setelah beberapa bulan lalu Xiaomi menghadirkan Redmi Note 2 yang mengusung layar 5,5 inci. Namun sepertinya Xiaomi tak berhenti menghadirkan smartphone murah dengan spesifikasi tinggi, dan kini perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu tengah mempersiapkan penerus Redmi Note 2 dengan embel-embel “Pro”.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro usung sensor fingerprint dan bodi metal (Kredit: Phonearena/mobile-dad)
Xiaomi Redmi Note 2 Pro usung sensor fingerprint dan bodi metal (Kredit: Phonearena/mobile-dad)

Menurut rumor yang beredar saat ini, Xiaomi Redmi Note 2 Pro masih mengusung spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, hanya saja mendapat fitur baru berupa sensor pemindai sidik jari dan lapian bodi dari material logam. Hal ini bertujuan agar dapat bersaing dengan kompetiror dari negara yang sama. Huawei dan Meizu sendiri juga telah mempersiapkan perangkat smartphone murah yang memiliki sensor pemindai sidik jari dan bodi bermaterial logam.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro sendiri digadang-gadang mengusung peningkatan desain yang signifikan, yakni desain bodinya yang mirip dengan smartphone flagship dari Apple. Terlebih bahal metal juga menambah kesan premium smartphone ini.

Karena disebut-sebut bakal mengusung spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, maka spesifikasi dari smartphone ini meliputi layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 piksel dan kerapatan hingga 401ppi. Pada dapur pacunnya juga dikabarkan masih mengusung chip yang sama yakni Helio X10 dengan prosesor octa core 2.2 GHz serta kapasitas RAM sebesar 2GB.

Penyimpanan smartphone ini menyediakan ruang sebesar 32GB untuk internalnya serta masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Untuk kameranya, Xiaomi Redmi Note 2 Pro juga masih menggunakan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.Menariknya, smartphone ini dikabarkan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow serta ditopang oleh baterai sebesar 3.060mAh.

Seperti berita sebelumnya, Xiaomi di negara asalnya sendiri masih kalah pamor dengan brand Huawei yang merajai penjualan smartphone di Tiongkok. Agar dapat menyasar pasar Tiongkok yang lebih luas lagi, Xiaomi bakal menghadirkan Redmi Note 2 Pro agar dapat bersaing dengan produk dari Huawei dan Meizu dari segi spesifikasi dan harga. Sepertinya, Xiaomi Redmi Note 2 Pro bakal dibanderol tidak lebih dari 200 USD.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here