(Kredit: 9to5Mac)

Jika bicara mobile VR, perangkat Android tampaknya masih mendominasi. Ini bisa dilihat seperti Samsung yang menyediakan Gear VR untuk smartphone miliknya dan Google yang mengembangkan platform Daydream untuk memberikan pengalaman VR yang sesungguhnya. Namun bukan berarti iPhone ketinggalan dalam hal ini, mengingat hardware milik Apple masih terbilang powerfull untuk menjalankan aplikasi VR.

(Kredit: 9to5Mac)
(Kredit: 9to5Mac)

Anda hanya perlu menggunakan headset VR yang nyaman serta yang kompatibel dengan ukuran layar iPhone milik Anda. Berikut ini ada 5 aplikasi VR rekomendasi dari Phone Arena yang patut Anda coba, dan selain 5 aplikasi berikut ini masih banyak aplikasi VR lain yang harus dicoba pula. Bahkan beberapa di antaranya memungkinkan Anda untuk menggunakan controller Bluetooth juga, sehingga pengalaman VR akan lebih terasa seru.

End Space VR

End-Space-VR

Ini merupakan game arcade FPS yang berlokasi di luar angkasa. Pada game ini, Anda dapat melompat ke kokpit pesawat tempur dan terlibat dalam pertempuran di luar angkasa. Pada game ini pengguna akan disuguhkan grafis yang memukau, serta audio 3D yang semakin meningkatkan pengalaman VR lebih mendalam. Agar lebih seru, Anda juga bisa menggunakan controller Bluetooth jika Anda tidak suka alternatif lain yang disediakan, seperti menggunakan tombol headset atau hanya mengandalkan pelacakan kepala saja.

DOWNLOAD

InCell VR

InCell-VR

Ini merupakan game action atau racing yang berbasis biologis, dimana Anda akan diajak untuk mengenal sel-sel dalam tubuh manusia. Tentu ini sangat menarik, karena selain bisa bermain game kita juga bisa mengenali sel yang ada di dalam tubuh. Meski game ini dirancang untuk virtual reality, namun Anda juga bisa melihatnya sebagai tampilan biasa tanpa menggunakan headset VR.

DOWNLOAD

DinoTrek

DinoTrek

Melihat dari namanya, sudah pasti game ini akan membawa kita pada era dinosaurus. Anda dapat melihat seluruh pemandangan secara 360 derajat hanya dengan menggerakan kepala saja. Di dalam game ini, kita dapat melihat berbagai jenis dinosaurus dan lokasi prasejarah, namun kita tidak dimungkinkan untuk memelihara salah satu dari dinosaurus tersebut. Sama seperti InCell VR, game ini juga bisa dilihat pada mode biasa jika Anda tidak memiliki headset VR.

DOWNLOAD

Romans From Mars

Romans-From-Mars

Jika Anda lebih suka game yang lebih berwarna serta menantang, Romans From Mars akan membawa Anda menjadi seorang prajurit Romawi dan menghadapi perlawanan dari tentara Mars yang menyerang sekutu Anda. Anda dapat menggunakan busur panah atau menggunakan elemen seperti api, es, bumi, dan petir untuk melawan makhluk luar angkasa.

DOWNLOAD

Roller Coaster VR

Roller-Coaster-VR

Jika Anda masih takut naik Roller Coaster sungguhan, tampaknya game Roller Coaster VR cocok untuk Anda yang ingin menguji adrenalin meski dari game VR. Pada game ini, Anda akan serasa naik roller coaster dengan trek yang cukup menantang. Gambar yang ditampilkan pada game ini juga cukup berwarna dan tajam.

DOWNLOAD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here