Master Lu memang masih terdengar asing di telinga kita, namun platform asal Tiongkok ini baru saja menciptakan benchmarking tool untuk perangkat virtual reality (VR). Master Lu Mobile VR benchmark versi 1.0 dikatakan sebagai benchmarking tool pertama di dunia untuk mobile VR dan akan hadir pada saat gadget VR semakin populer.

master-lu-vr-benchmark

Seperti yang dilansir Gizmochina, (30/06/2017), selama ini jumlah headset VR di pasaran terus meningkat dengan fitur yang semakin canggih. Tentu ini adalah waktu yang tepat bagi kemunculan aplikasi benchmark yang memverifikasi klaim dari produsen atas produk VR mereka.

master-lu-vr-benchmark4

Nantinya aplikasi benchmark VR ini akan menguji headset VR dalam tiga bagian, yakni pengalaman visual, dukungan performa dan sensor. Tampilan utama aplikasi benchmark baru ini berbasis pada pengembangan mesin Unity 3D yang merupakan platform yang sama yang digunakan oleh pengembang game.

master-lu-vr-benchmark3

Aplikasi ini sudah diuji menggunakan 173 model penguji, dan analisis lebih dari 100.000 sampel data untuk mengetahui kredibilitas benchmarking tool baru ini. Skor akan dicantumkan dalam persentase yang terdiri dari keseluruhan kinerja, semakin tinggi resolusinya, semakin tinggi refresh rate dan semakin cepat respons visualnya. Skor tertinggi adalah modul performa yang akan menjadi 50%, sedangkan efek visualnya 20% dan kemampuan sensornya akan memiliki skor maksimal 30%. Untuk saat ini, aplikasinya hanya mendukung perangkat Android saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here