Apple Pencil yang diperkenalkan pada 9 September lalu (Kredit: 9to5Mac)

Nampaknya, pada ajang “Hey Siri” yang digelar oleh Apple pada tanggal 9 September kemarin, banyak produk baru yang ditawarkan oleh Apple, seperti iPhone 6s, iPhone 6s Plus,  tablet iPad Pro, dan Apple TV. Namun tidak hanya itu, kali ini Apple juga menawarkan sesuatu yang baru, tidak seperti biasanya.

Kali ini Apple menawarkan sebuah stylus, yang diberi nama Apple Pencil. Apple Pencil sendiri dirilis berbarengan dengan tablet terbaru Apple, iPad Pro yang juga sebagai senjata utama iPad Pro dalam beraktifitas sehari-hari.

Apple Pencil yang diperkenalkan pada 9 September lalu (Kredit: 9to5Mac)
Apple Pencil yang diperkenalkan pada 9 September lalu (Kredit: 9to5Mac)

Dengan bentuk sepertil stylus pada umumnya, Apple Pencil dibalut dengan warna putih, warna khas dari produk Apple. Apple Pencil ini memiliki sensor dimana dapat mendeteksi seberapa besar tekanan penggunanya. Seperti dengan tekanan yang biasa saja, maka pada layar iPad Pro akan menampilkan garis dengan ketebalan yang tipis atau biasa saja, layaknya garis pada umumnya. Namun bila pengguna Apple Pencil ini menekan dengan kuat, maka pada layar akan nampak garis dengan tebal yang sesuai dengan seberapa besar tekanan yang dirasakan oleh Apple Pencil.

applepencil-1

Tidak hanya itu saja, Apple Pencil ini dapat digunakan saat sedang menyunting sebuah dokumen seperti PDF. Kita dapat menambahkan anotasi dengan menggunakan Apple Pencil ini bila kesulitan dengan menggunakan jari tangan.

Pada dasarnya, Apple Pencil ini ditujukan untuk kalangan profesional mengingat fitur yang diberikan lebih untuk kegiatan menggambar dan mendesain. Apple Pencil ini juga memiliki batasan dalam penggunaannya karena menggunakan baterai di dalamnya. Anda dapat mengisi daya stylus ini pada dock yang sudah disediakan, atau langsung melalui tablet iPad Pro.

Bagi yang tertarik, Apple Pencil ini dijual secara terpisah oleh pihak Apple dengan harga 99 USD atau sekitar 1.4 juta Rupiah. Cukup mahal untuk harga sebuah stylus tentunya. Yang patut disayangkan adalah, Apple Pencil ini hanya mendukung pada tablet terbaru milik Apple, iPad Pro.

Rencananya, Apple Pencil akan dipasarkan pada bulan November mendatang. Tertarik untuk melengkapi tablet iPad Pro Anda dengan stylus seharga 1.4 juta ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here