Berbeda dengan tablet Asus Fonepad yang diperkenalkan di MWC Barcelona bulan Februari yang lalu, tablet Asus Fonepad 7 terbaru yang dipamerkan di IFA 2013 Berlin kali ini hadir lebih fresh dengan dukungan spesifikiasi yang lebih ditingkatan pada beberapa sektor tentunya.

Meskipun di sisi tampilan praktis tidak ada perubahan berarti yakni tetap hadir dengan usungan panel layar sentuh IPS 7 inci WXGA (1280×800 pixel), namun perbedaan mencolok justru tampak terlihat pada sisi pengatur dapur pacunya yang kini hadir dengan processor dual-core Intel Z2560 Clover Trail+ 1.6GHz untuk menggantikan processor single-core Intel Z2420 1.2GHz sebelumnya dan juga keberadaan dual-front speaker SonicMaster yang turut melengkapi untuk memaksimalkan kualitas suara yang ada.

Selain kini telah didasarkan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, tablet dengan ketebalan 10.5mm dan bobot 340g ini juga telah didukung oleh kamera belakang 5MP, kamera depan 1.3MP, RAM 1GB, 3G HSPA+, dan baterei 3950 mAh yang sanggup menawarkan daya tahan pengoperasian hingga 10 jam. Tak hanya itu saja, tablet yang bisa berfungsi layaknya ponsel ini juga hadir dengan 3 pilihan memori internal yaitu 8GB, 16GB dan 32GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas hingga 64GB melalui slot yang ada.

http://www.youtube.com/watch?v=z73vOUAZ1qk

Hadir dengan balutan pilihan warna hitam dan putih, tablet yang sebelumnya acap terlihat di beberapa pasar online ini kemungkinan bakal dibanderol sekitar 300 USD atau setara 3,3 jutaan rupiah per unitnya. Sedangkan perihal ketersediaan dan harga resminya sendiri, sayangnya belum diketahui hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here