Perangkat fitness tracker saat ini sudah bukan barang asing lagi, karena di pasaran sudah dijumpai berbagai macam jenis, mulai yang dikenakan di pergelangan tangan, hingga digunakan di pinggang. Namun jika Anda tidak menyukai jenis-jenis fitness tracker yang ada saat ini, Anda bisa mencoba produk berikut.

BioRing menawarkan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan writsband soal fitness atau health tracker. Perangkat ini dapat Anda gunakan di jari seperti cincin pada umumnya, jadi lebih praktis ketimbang gelang pintar.

BioRing

Desain dari cincin pintar ini memang sederhana dan minimalis dengan menggunakan gaya Skandinavia. Namun tentunya cincin ini memiliki kemampuan yang tak kalah dengan fitness tracker konvensional. Meski ukurannya kecil, namun BioRing mampu mencatat asupan makanan setiap hari, jadi tak hanya berfungsi untuk menghitung kalori yang terbakar saja.

BioRing

BioRing hadir dengan beberapa sensor seperti accelerometer, bio-impedance sensor untuk menghitung asupan kalori, dan optical heart rate sensor. Dengan berbekal sensor tersebut, cincin ini bisa melakukan beberapa hal, seperti mengukur kadar air, kadar gula, kalori, jumlah langkah dan lain-lain.

Ring_Render_e24m7o

Cincin ini juga telah dilengkapi dengan fitur scratch proof dan water proof yang mampu bertahan di kedalaman air hingga 10m. Saat ini BioRing tengah menggalang dana di situs Indegogo, dan Anda bisa mendapatkan cincin pintar ini dengan merogoh kocek $189 atau setara Rp 2,5 jutaan. Selain itu, estimasi pengiriman BioRing diharapkan berlangsung bulan November 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here