Banyak vendor baru dari Tiongkok yang merilis jajaran smartphone baru untuk bersaing dengan merek lainnya. Ada yang mengusung desain dari mereka sendiri, ada juga yang tidak tanggung-tanggung untuk meniru kompetitor yang lain. Salah satunya adalah Blackview, nama baru yang kali ini turut serta meramaikan pesar smartphone tingkat global.

blackview-ultra-plus.0

Pada perilisan smartphone terbaru dari Blackview, menunjukan bentuk yang sangat familiar. Ya, Blackview Ultra Plus ini desainnya benar-benar mirip sekali dengan smartphone terbaru dari Apple, iPhone 6s Plus. Bahkan letak tombol-tombol fisiknya saja mirip sekali, hanya saja, tata letak pada kamera depan dan sensor cahayanya berbeda dengan smartphone terbaru Apple tersebut.

Penampakan Blackview Ultra Plus (Kredit: Gizchina)
Penampakan Blackview Ultra Plus (Kredit: Gizchina)

Tidak hanya sampai disitu saja, Blackview Ultra Plus juga dibekali dengan satu tombol fisik melingkar, yang berada di depan. Hal ini tentu membuktikan bahwa Blackview Ultra Plus ini kloningan dari iPhone 6s Plus. Tapi, tombol fisik tersebut tentunya berbeda dengan tombol fisik yang terdapat pada perangkat iPhone 6s Plus karena pada smartphone ini tidak dibekali dengan Touch ID.

Soal spesifikasinya, Blackview Ultra Plus ini dibekali dengan komponen layaknya smartphone menengah. Sebut saja penggunaan SoC dari MediaTek MT6735 yang sudah octa core, disandingkan dengan GPU Mali T720.  Untuk RAM, smartphone ini ditanami RAM sebesar 2GB, serta kapasitas internal storage sebesar 16GB.

blackview-ultra-plus.02

Layar pada Blackview Ultra Plus ini juga mirip dengan iPhone 6s Plus, yaitu seluas 5,5 inci, dengan resolusi yang diusung sebesar 720×1280 px alias HD. Nah untuk kameranya, smarthone ini menggunakan kamera 13 megapiksel yang menggunaka sensor dari Sony IMX 164, dan juga kamera depan dengan kekuatan 5 megapiksel.

Gimana, bener-bener mirip ya Blackview Ultra Plus ini dengan iPhone 6s Plus?

backview-ultra-plus-cloning-iphone-6s-plus

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here